Wednesday, October 3, 2012

DESKRIPSI TENTANG TEATER DJIWO

Teater Djiwo adalah sebuah komunitas teater yang dibangun sebagai kegiatan ekstrakulikuler di Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsan Kalikejambon Tembelang Jombang.Teater ini termasuk teater yang tertua di jombang,kenapa di pilih nama Djiwo itu sebuah misteri bagi kami,yang jelas katanya sih djiwo itu singkatan dari kata SIJI DAN WOLU (18),yaitu tanggal dimana teater ini didirikan.

Latihan,Latihan,dan Latiah,,,,,,,,,,yah itulah keseharian teman-teman di Teater Djiwo,Demi menghasilan penampilan yang WOW saat pentas mereka rela latihan dan terus latihan,bahkan ada yang rela nggak tidur seharian lohh,,Yaps itu semata-mata demi kemajuan sanggar kami.

“Teater Djiwo itu indah” itu yang dikatakan teman-teman di Djiwo,Emang bener sih,,saya sendiri sebagai alumni pun punya persaan begitu,,kalo udah lama nggak latihan & Pentas wah rasanya badan ini nggak karuan,tiga tahun saya latihan rutin di sangar teater ini dan saya jatuh cinta,meski sering capek latihan tapi itu nikmat.

Di sini, selain belajar seputar  Teater  Djiwo yaaa seperti acting,vocal,ekspresi  wajah, dan yang lainnya masih banyak lagi. Selain semua  itu, disini saya juga belajar tentang kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Emang siih,, pertama kali saya gabung di sini ini zza agak merasa aneh. Itu karena saya belum terbiasa dengan anak-anak djiwo.

Teater Djiwo itu sebenarnya tidak aneh,dalam arti :”banyak yang menganggap apabila ikut teater djiwo akan menjadi aneh” itu penganggapan yang sangat salah , aneh tidaknya seseorang itu bukan karena ikut teater djiwo, dari pengalaman yang saya alami selama ikut sanggar ini, saya dapat menyimpulkan bahwa “keanehan seseorang itu terjadi karena seseorang tersebut tidak  bisa menyikapi suatu masalah dengan baik,dan yang terpenting apabila ikut sanggar seni  Teater  Djiwo ambilah sisi positifnya, dan jangan ambil dari sisi negatifnya”

Tapi jangan khawatir menjadi aneh apabila ikut sanggar seni teater djiwo ,karena yang menentukan aneh tidaknya dirimu adalah dirimu sendiri, jadi  apabila punya minat ataupun berbakat dalam bidang seni, maka salah satu tempatnya za disini. Mungkin ada yang ingin sharing ataupun ingin berkomentar dengan teater djiwo ,datang saja pada saat ada latihan.

Selama saya ikut teater djiwo banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, dan yang paling saya sukai adalah nilai kekeluargaan yang masih sangat kental sekali, jika susah,senang,sedih,gembira selalu dihadapi bersama.

No comments:

Post a Comment