Sunday, April 7, 2013

LANGKAH- LANGKAH DASAR AKTING

Latian acting atau menjadi peran dapat membentuk actor sebagai impersonator,h interpretator, komentator, dan sebagai personality actor. Sebagai impersonator, actor menyerakan diiri sepenunya memasuki peran. Sebagai interpretator, actor tidak sepenunya memasuki peran yang  dibawakan  tetapi identitas dirinya masi teriat. Sebagai  Personality actor, yang kita dapatkan dalam televisi. Akting ada 3 bidang yang arus digarap dalam latian, yaitu:

1.Teknik fisik (latian pernafasan, vocal, proyeksi atau penonjolan).
2.Teknik mental (latian watak karakter, menganalisa dari berbagai sudut).
3.Teknik emosi (latian mengadirkan emosi  sesuai  dengan tuntunan peran).
 
Aktor  arus mampu memerintah. Memerintah badan, suara, emosi, dan  semua situasi dramatik. Ia arus mampu membantu dan mengontrol  karakter,apaka  gerak tubunya dan suaranya suda efektif, enak didengar, dan ditonton? Tubu actor  arus terkoordinasi  secara  baik mulai perpindaan (movement) arus dilaksanakan secara anggun, posisi tubu (gesture) arus mampu memberikan penguatan bagi suaranya. Semua itu dilakukan ole actor secara jelas, logis, menarik, bertujuan dan benar. 


Seorang actor arur berusaa menciptakan kreasi sendiri. Ole sebab itu sejak muncul pertama di pentas acting, pemain endaknya terara dan tidak berlebian. Pengaru music arus diayati secara seksama dan ekspresinya tampak dari mimic / muka pemain serasa tidak tegang. Setiap actor arus berusaa mengendalikan akting nya, artinya semua gerakan beralasan dan tidak berlebian. Dalam al acting, aktingnya bisa menyakinkan ketika mmbawakan peran.

No comments:

Post a Comment